Arif Budi Setyanto
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. [Foto: instagram @novarianto30]

Bolatimes.com - Nama Nova Arianto digadang-gadang cocok untuk menangani timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. Hal itu diungkapkan oleh Bima Sakti.

Nah, ketika ditanya soal potensi dirinya jadi pelatih SEA Games 2023 mendatang, Nova Arianto mengatakan ia belum berpikir kesana. Sebab, ia fokus untuk membantu Shin Tae-yong.

"Saya belum memikirkan kesana, seperti air mengalir saja karena saat ini saya masih fokus membantu Coach Shin mempersiapkan timnas U-20," ujar Nova Arianto ketika dihubungi bolatimes.com.

Baca Juga:
Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Karim Benzema Siap Susul Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Sebagai informasi, PSSI mencari pengganti Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023 supaya pelatih asal Korea Selatan tersebut fokus menangani Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung pada 5-16 Mei 2023 di Kamboja. Jika sesuai rencana, jadwal itu dianggap sangat mepet karena Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar 20 Mei-11 Juni 2023.

Terkait pengganti tersebut, sebelumnya Bima Sakti mengatakan Nova Arianto cocok karena dekat dengan pelatih kepala timnas U-19 dan senior Indonesia, Shin Tae-yong, serta agar metode kepelatihannya berkesinambungan.

Baca Juga:
Minta Laga Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton, Thailand Disentil Netizen

"Mungkin 'coach' Nova (Nova Arianto, asisten pelatih Shin Tae-yong-red) bisa mengisi posisi pelatih itu karena dia lebih mudah berkomunikasi dengan Shin," kata Bima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

Terlepas dari itu, Nova Arianto akan membantu Shin Tae-yong yang dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19.

TC ini diproyeksikan untuk menghadapi dua kompetisi besar di tahun depan, yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
TGIPF Sebut PSSI Tak Merasa Tanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan tapi Terima Masukan

Load More