Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Robi Darwis mengaku berat jauh dari keluarga usai dirinya dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Skuad Garuda Nusantara bakal berada Eropa selama dua bulan lamanya. Dua negara tujuan TC yakni Turki dan Spanyol.

Mereka akan bertolak ke Antalya, Turki untuk menjalani TC hingga 5 November mendatang. Kemudian skuad asuhan STY ini akan melanjutkan perjalanan ke Malaga Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Baca Juga:
Ketum PSSI Keluar lewat Pintu Belakang usai Bertemu TGIPF, Sengaja Menghindar?

Hal ini tentunya membuat para pemain muda bakalan merasa jauh dari keluarga masing-masing, termasuk pemain Persib Bandung, Robi Darwis.

Ia merasa jauh dari keluarga sangat berat. Tetapi ia harus mengambil langkah ini untuk karirnya. Pasalnya, mengikuti TC Timnas Indonesia U-9 adalah hal yang sangat penting bagi dirinya.

Pemain Persib Bandung ini membeberkan cara agar rasa kangen bisa terobati. Ia memanfaatkan ponsel yang dimilikinya.

Baca Juga:
Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Turun, Jojo Naik Geser Kento Momota

"Waktu dua bulan di luar negeri memang terbayang berat, tapi kita bisa video call. Walau rindu keluarga, kangen rumah pasti, tapi ini adalah tugas. Saya harus siap menjalaninya,” ucap Robi, dilansir dari laman resmi klub, Persib Bandung.

Cara ini dinilai bisa mengobati rasa kangennya terhadap keluarga yang berada di Indonesia.

TC di Eropa ini menjadi langkah awal untuk dirinya bisa memaksimalkan kemampuannya. Oleh karena itu, ia pun rela berkorban meninggalkan keluarganya sementara untuk mengasah skill.

Baca Juga:
Congkakmya Kapten Malaysia, Mengaku Bisa Hajar Timnas Indonesia U-16 Meski Ada Suporter di Stadion

“Ini pengorbanan dan saya harus maksimalkan juga, karena tidak semua pemain dapat kesempatan luar biasa ini. Saya harus memaksimalkan kesempatan ini,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 ini melakukan TC guna mempersiapkan turnamen bergengsi di tahun depan. Skuad Garuda Nusantara akan berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Load More