Husna Rahmayunita
Pemain timnas Indonesia Rachmat Irianto (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022.Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) berharap laga lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 digelar tanpa penonton. Buntunya, Thailand disentil netizen.

Pada Piala AFF 2022, Thailand berada dalam satu grup dengan Timnas Indonesia. Keduanya tergabung di grup A bersama Filipina, Kamboja, dan menunggu hasil babak playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Jelang turnamen yang akan digelar pada Desember mendatang, FAT minta pertandingan lawan Indonesia berlangsung tanpa penonton di stadion.

Sekretaris FAT Patit Suphaphong mendesak AFF agar PSSI menjamin keselamatan dan keamaan tim Thailand saat melakoni laga tandang ke Stadion Gelora Bung Karno. Hal itu disampaikannya pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Pernyataan Patit Suphaphong selaku Sekretaris Jenderal FAT mendapat sorotan khusus dari kalangan penggemar sepak bola tanah air dan netizen Indonesia. Banyak komentar yang bernada penolakan terhadap pernyataan Sekjen FAT tersebut.

"Ntar dulu, ni beda nih. Enak banget mintanya lu Gajah," ungkap salah seorang netizen.

"Hallaaa bilang aja takut sama animo supporter indonesia," kata netizen yang lain.

"Mereka emang kurang ajar minta kaya gitu. Tapi pelajaran bagi kita, jangan jadi suporter beringas supaya ga jadi kambing hitam pihak lain," sindir netizen lainnya.

"Jangan gtu dong, saya sebagai penonton tribun tidak brutal. Jadi gk enak hati nih," ucap netizen satunya.

Namun ada juga yang berkomentar terkait ketakutan Thailand dikarenakan sistem keamanan di Indonesia yang lemah dan brutalnya oknum suporter.

"Effect nyaa sampe negara lain takut lawan kita bukan karena kekuatan tim. Tapi faktor keselamatan!! Ini yang hrusnya di benahi benar benar !! Yuukk bisaa yuk" kata netizen lainnya.

(Kontributor SuaraJogja.id : Moh. Afaf El Kurnia)

Load More