Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro. (YouTube/Harimau Malaya)

Bolatimes.com - Target tinggi diusung oleh pelatih Malaysia U-16, Osmera Omaro. Ia berharap bisa membuat sejarah bersama tim junior Harimau Malaya ke Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Malaysia menghajar timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan skor telak 5-1. Hasil itu membuat tim asuhan Osmera Omaro menjadi juara Grup B.

Artinya Malaysia mendapatkan tiket otomatis ke Piala Asia U-17 2023. Ia pun membeberkan harapannya jelang ajang antarnegara di Asia tersebut.

Baca Juga:
Cetak Gol Spektakuler Lawan Singapura, Helsya Maeisyaroh Punya Catatan Keren di Timnas Putri Indonesia

Osmera Omaro mengatakan masa jabatannya di Malaysia U-16 diperpanjang. Lalu ia menegaskan akan membuat sejarah untuk ke Piala Dunia.

"Saya harap nantikan saya diperpanjang (kontrak). Kita berharap buat sejarah sebagai skuad pertama yang lolos ke Piala Dunia. Walaupun itu seperti mustahil, tapi kita harus coba," ucap Omaro dikutip dari YouTube Harimau Malaya pada Selasa (11/10/2022).

Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)

Kendati begitu, Osmera Omaro sadar bahwa timnya masih belum sempurna. Banyak aspek yang harus dibenahi agar tim junior Harimau Malaya bisa tampil impresif melawan tim-tim kuat.

Baca Juga:
Media China Salut dengan Timnas Indonesia U-16, Tim yang Tangguh meski Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

"Saya rasa untuk tim ini walau cemerlang, tapi sebenarnya menurut syaa masih banyak aspek yang perlu diperbaiki. Salah satu cara yang terbaik game melawan tim lebih kuat," imbuh pelatih Malaysia tersebut.

Maka dari itu, Osmera Omaro ingin melakukan TC bagi Malaysia ke daerah Uni Emirat Arab (Timur Tengah) atau Jepang untuk persiapan Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Baca Juga:
Detik-detik Pemain Timnas Putri Indonesia Cetak Gol dari Tengah Lapangan vs Singapura, Netizen: Masuk Puskas Award

Load More