Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa. Hal ini pun disambut baik oleh Robi Darwis yang haus dengan ilmu serta pengalaman baru.

Robi Darwis merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-19. Nyatanya pemain muda Persib Bandung itu mendapatkan kepercayaan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

Pemain berusia 19 tahun selalu bermain di tiga pertandingan tersebut, meski laga kedua sebagai pengganti. Ia pun tampil impresif saat membantu Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Ingat Allah, Ketum PSSI Izin Salat di Sela Pertemuan dengan Tim TGIPF terkait Insiden Kanjuruhan

Kini Robi Darwis kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Eropa. Ia pun mengaku bersyukur dan ingin memaksimalkan program TC di Eropa.

"Tentunya bersyukur. Alhamdulilah bisa dapat kesempatan kembali dipercaya dipanggil timnas. Saya kaan lebih maksimal di program kali ini untuk dapat ilmu dan pengetahuan baru tentunya," ucap Robi Darwis dikutip dari persib.co.id pada Selasa (11/10/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Robi sadar kesempatan ini tak didapatkan semya pemain. Ia pun menegaskan akan memaksimalkan kesempatan yang datang kepadanya.

Baca Juga:
Profil Nico Afinta, Kapolda Jatim yang Resmi Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

"Harapan dari ikut program pemusatan latihan tentunya ingin bisa lebih baik. Secara pribadi maupun tim, lebih baik lagi pada program persiapan ini."

"Ini pengorbanan dan saya harus maksimalkan juga, karena tidak semua pemain dapat kesempatan luar biasa ini. Saya harus memaksimalkan kesempatan ini," tegas Robi.

Adapun Robi Darwis bukan satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-19 di Eropa. Ada juga Kakang Rudianto serta Ferdiansyah yang ikut dalam rombongan.

Baca Juga:
Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Nico Afinta Kini Resmi Dicopot

Load More