Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Eropa untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong pun sudah memanggil nama-nama untuk memperkuat Garuda Nusantara.

Beberapa nama familiar mendapatkan panggilan kembali oleh Shin Tae-yong seperti Robi Darwis, Kakang Rudiyanto, Muhammad Ferrari, hingga kiper Cahya Supriadi.

Akan tetapi, Persija Jakarta tidak melepaskan Cahya Supriadi untuk TC ke Eropa bersama timnas Indonesia U-19. Sebab, ia masih dalam penyembuhan cedera.

Baca Juga:
Romeo Beckham di Ambang Cicipi Liga Inggris, Kini Ikut Latihan di Brentford B

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong kemudian memanggil kiper Borneo FC yang bernama Daffa Fasya. Selain itu striker Rabbani Tasnim juga mendapatkan panggilan lagi ke Garuda Nusantara.

"Kita patut bersyukur dengan pemanggilan pemain usia muda Borneo ini untuk kebutuhan timnas. Semoga mereka bisa membawa Indonesia terbang tinggi," ucap Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, Persija Jakarta melepaskan sembilan pemain ke TC timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga:
Kisah Jermaine Pennant, Eks Bintang Liverpool yang Alih Profesi Jadi Pebisnis Ganja

Kemudian ada Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra Utinam, dan Teuku Razzaa Fachrezi yang merupakan pemain asal Persija Elite Pro Academy (EPA).

Adapun dari surat pemanggilan, TC timnas Indonesia U-19 akan dilakukan tiga tahap, yakni di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022, Antalya, Turki pada 10 Oktober-5 November 2022, dan Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Baca Juga:
Thailand Request Pertandingan Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Load More