Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung Luis Milla tetap menggeber parapemainnya meski kompetisi Liga 1 2022/2023 belum ada kepastian kapan dilanjutkan.

Di waktu jeda, Luis Milla tetap meminta pemainnya berlatih. Bahkan juru taktik asal Spanyol iyu memberikan materi latihan berat kepada penggawa Persib.

Diketahui, Liga 1 sedang dihentikan sementara waktu menyusul Tragedi Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu. Saat ini sepakbola Indonesia sedang dievaluasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Belum diketahui kapan kompetisi termasuk Liga 1 akan dijalankan kembali. Bahkan, ada beberapa klub seperti Persija Jakarta yang telah meliburkan aktivitas tim sementara waktu.

Luis Milla langsung memberikan porsi latihan dengan intensitas cukup tinggi kepada anak asuhnya. Ia ingin Marc Klok dan kawan-kawan dalam kondisi siap saat kompetisi akan dilanjutkan lagi.

"Kami juga masih belum tahu kapan kompetisi akan berlanjut. Jadi, tim harus melanjutkan latihan dengan intensitas yang cukup tinggi dan meningkatkan kebugaran pemain dengan menambah latihan fisik," kata Milla dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/10/2022).

"Setelah tiga hari diliburkan, pemain akan mendapatkan latihan dengan intensitas tinggi pekan ini. Ya, seperti hari ini (kemarin), kita lihat tim berlatih dengan intesitas yang cukup tinggi," tambah pelatih berpaspor Spanyol.

Evaluasi menyeluruh sedang dilakukan agar insiden Kanjuruhan tak terulang kembali. Telah dibentuk juga Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk mencari agar permasalahan.

Sejauh ini, sudah ada enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo menyebut pemerintah akan berkolaborasi dengan AFC dan FIFA terkait transformasi sepakbola Tanah Air agar jadi lebih baik lagi.

Load More