Husna Rahmayunita
Kapten timnas Malaysia U-16, Muhammad Danish Darus. (YouTube/Harimau Malaya)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Malaysia U-16 Danish Darus membongkar kunci kemenangan skuadnya atas Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada Minggu (9/10/2022), Malaysia mempermalukan Timnas Indonesia U-16 yang main di kandang sendiri usai menang dengan skor telak 5-1.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 gugur dan gagal melaju ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Danish Darus mengatakan, kalau timnya tak mendapat arahan khusus pelatih Osmera Omaro meski menang dengan skor telak 5-1.

Menurutnya, Osmera hanya berpesan kepada skuad Malaysia U-16 untuk tetap fokus dan bermain seperti biasa.

"Pelatih berkata kami cuma perku main seperti biasa, seperti tampil dan di Malaysia dan lebih fokus. Jadi kami mengikuti segala rencana yang disiapkan. Alhamudulillajh kami berhasil melakukan yang terbaik," ujarnya seperti dikutip dari Harimau Malaya, Selasa (11/10).

Danish Darus juga mengomentari hasil imbang saat menghadapi Guam. Kala itu, Timnas Malaysia dibanjiri kritik karena hanya meraih hasil seri 1-1.

Ia pun menerangkan, kalau saat itu, sang pelatih memang menurunkan pemain cadangan sebagai siasat untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Saat bermain lawan Guam, pelatih memasukkan pemain cadangan, memainkan pemain utaman dan cadangan karena ia ingin memberikan kesempatan kepada penggawa lain agar kami bisa all out saat bermain lawan UEA," terangnya.

Lebih lanjut, Danish Darus juga memastikan bila timnya tak masalah bertanding dengan suporter atau tanpa suporter di stadion. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para penggemar sejak awal hingga akhir turnamen.

Load More