Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto ikut buka suara terkait hasil minor yang dialami oleh timnas Indonesia U-16. Garuda Asia kalah telak dari Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023, timnas Indonesia U-16 malah dihajar telak Malaysia. Skuad asuhan Osmera Omaro menang dengan skor 5-1.

Hasil itu membuat Malaysia finis sebagai juara grup, sedangkan timnas Indonesia U-16 turun ke posisi dua. Sayangnya di perebutan runner up terbaik, tim didikan Bima Sakti kalah saing dan dinyatakan tidak lolos.

Baca Juga:
Fantastis! Situs Dewasa Siap Bayar Hak Nama Stadion Baru Milik Everton, Nilainya Rp8,4 Triliun

Kepedihan Garuda Asia gagal lolos Piala Asia U-17 2023 dirasakan juga oleh asisten Shin Tae-yong di tim senior, yaitu Nova Arianto. Meski begitu, ia tetap menegaskan para pemain muda yang telah berjuang harus diapresiasi.

"Hasil yang pastinya tidak kita semua inginkan, tapi kita harus berikan apresiasi atas kerja keras pemain dan staf semua yang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik," tulis Nova di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Paulo Dybala Alami Cedera Misterius saat Antar AS Roma Kalahkan Lecce, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

"Perjalanan pemain U17 masih panjang dan selalu ambil pengalaman di setiap pertandingan yang dijalani karena di situlah pemain akan belajar setiap situasi yang terjadi di lapangan. Mereka selanjutnya akan naik kelas dan menjadi tugas bersama untuk menjaga dan attitude mereka," tegas Nova Arianto.

Adapun timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Asia U-17 2023 karena mereka hanya menempati tempat ke-7 runner up terbaik. Hanya ada enam tim dari posisi kedua yang mendapatkan tiket untuk lolos.

Baca Juga:
Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Level Klub, Ronaldo Teratas dengan 700 Gol

Load More