Irwan Febri Rialdi
Viral Markus Horison teriak 'local pride' usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Nama Markus Horison kembali disinggung netizen setelah Timnas Indonesia U-16 dipecundangi Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022). 

Netizen banyak bereaksi dengan menyinggung sosok asisten pelatih tersebut dan kata-kata 'Local Pride' menjadi Lokal Pret setelah Timnas Indonesia U-16 gagal melangkah ke Piala Asia U-17 2023.

Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan takluk 1-5 dari Malaysia dan Timnas Indonesia U-17 gagal lolos dalam perebutan tiket runner up terbaik.

Tim yang ditukangi pelatih Bima Sakti mau tidak mau harus rela menempati posisi ketujuh dalam klasemen runner up terbaik.

Kekalahan yang membuat Timnas Indonesia U-17 melangkah ke Piala Asia U-17 2023 ramai dibahas oleh warganet. Pembahasan warganet pun ramai menyinggung nama Markus Horison.

Mantan kiper Timnas Indonesia itu dibawa-bawa terkait ucapannya yang sempat viral saat Timnas Indonesia U-16 meraih gelar Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, saat itu Markus bersama seorang asisten pelatih lainnya meneriakkan kata-kata 'local pride campione' dalam perayaan juara.

Staf pelatih Bima Sakti, Markus Horison tertangkap kamera teriak local pride saat merayakan keberhasilan Timnas U-16 Indoneisa menjuarai Piala AFF. [TikTok]

Warganet pun menyinggung kembali kata-kata Markus Horison tersebut.

"Dear Markus Horison. Masih lokal prett kah," tulis seorang warganet di media sosial.

"Yang salah tetep Markus Horison," ucap warganet lainnya.

"Mana nih Markus Horison dan orang di sebelahnya yang ngomong 'sejarah sejarah local pride," kata warganet yang lain.

Timnas Indonesia U-16 kini tidak mampu mengikuti jejak empat wakil Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Keempat tim itu adalah Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Laos.

(Suara.com/Eviera Paramita)

Load More