Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Amputasi Indonesia (Garuda Inaf) saat kalah 0-3 lawan Argentina dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Amputasi 2022 di Stadion Turkey Football Federation, Riva, Turkey, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Dharma Wijayanto)

Bolatimes.com - Perjalanan Timnas Amputasi Indonesia sudah selesai di Piala Dunia Amputasi 2022. Tim Merah Putih finis di urutan 22 dari 24 negara yang ikut serta.

Timnas Amputasi Indonesia menghadapi Ururgay dalam perebutan peringkat ke-21 Piala Dunia Amputasi 2022, Minggu (9/10/2022). Hasilnya Bahri Muhammad dkk mengalami kekalahan dengan skor 2-3.

Uruguay awalnya berhasil unggul lebih dulu di menit awal. Namun, skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Bahri Muhammad.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Berpotensi Bobol Gawang Malaysia, Auto Menang Besar?

Timnas Amputasi Indonesia lantas bisa berbalik unggul menjadi 2-1. Adalah Aditya yang mencetak gol dari tendangan penalti.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan oleh anak asuh Bayu Guntoro. Uruguay mampu mencetak dua gol dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Atas kekalahan ini, Timnas Amputasi Indonesia harus puas finis di peringkat ke-22 Piala Dunia Amputasi 2022. Kendati demikian, netizen banyak menyampaikan apresiasi karena perjuangan yang sudah ditunjukkan.

Baca Juga:
3 Calon Pengganti Iqbal Gwijangge saat Timnas Indonesia U-16 Lawan Malaysia

"Tetap semangat teman-teman dan terus belajar. Terima kasih sudah memberikan yang terbaik," seru fth***

"Terima jasu sudah mau berjuang dan bertanding," tulis ket***

Baca Juga:
Media Malaysia Klaim Laga Kontra Timnas Indonesia U-16 bak Hidup dan Mati

Load More