Arif Budi Setyanto
Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sekjen Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Suphaphong menyoroti tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan banyak jatuh korban. Mereka pun berharap laga melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang digelar tanpa penonton.

Timnas Indonesia dan Thailand berada satu grup di Piala AFF 2022. Changsuek akan melakoni pertandingan tandang ke Indonesia yang rencananya dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada 29 Desember 2022.

Terkait jadwal pertandingan tandang Thailand ke Indonesia, Sekjen FAT lantas menyoroti tragedi Kanjuruhan. Patit Suphaphong masih menunggu arahan dari AFF.

Baca Juga:
18 Klub akan Temui Kemenpora untuk Bahas Kelanjutan Liga 1 2022/2023

Di sisi lain, FAT juga masih menunggu Indonesia untuk mengurus masalah internal usai terjadinya tragedi Kanjuruhan. Selain itu, mereka juga mendesak AFF agar PSSI bisa memberikan rencana keamanan untuk laga Piala AFF 2022.

"Pada prinsipnya AFF harus terlebih dahulu meminta PSSI untuk mengajukan rencana kemanan untuk di setujui setiap tingkatnya," tulis laporan Matichon Online dinukil pada Minggu (9/10/2022).

Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Bukan hanya itu, pihak Thailand juga berharap agar Piala AFF 2022 bisa dilaksanakan tanpa penonton. Hal itu seperti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang sedang digelar.

Baca Juga:
Gemilang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-16 Disebut yang Terkuat di Asia Tenggara

"Mungkin bisa saja digelar tanpa penonton sama halnya dengan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang dimainkan di Stadion Pakansari. Bermain tanpa penonton digelar untuk alasan kemanan," lanjutnya.

Adapun timnas Indonesia memang satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2022. Selain itu ada juga Filipina, Kamboja, serta nantinya ada pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Berpotensi Bobol Gawang Malaysia, Auto Menang Besar?

Load More