Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Bolatimes.com - Media Malaysia menyoroti pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka melihat timnas Indonesia U-16 keunggulan daripada tim junior Harimau Malaya.

Pertandingan timnas Indonesia U-16 vs Malaysia dijadwalkan pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor malam WIB. Laga ini bak final karena pemenang pertandingan ini akan otomatis lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Jelang pertandingan ini, ternyata media Malaysia lebih menjagokan timnas Indonesia U-16 ketimbang skuad asuhan Osmera Omaro. Hal itu karena Garuda Asia memang punya posisi lebih baik.

Baca Juga:
18 Klub akan Temui Kemenpora untuk Bahas Kelanjutan Liga 1 2022/2023

Saat ini skuad asuhan Bima Sakti ada di pemuncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan 9 poin. Garuda Asia unggul dua poin dari Malaysia.

"Kelebihan bagaimanapun dipegang oleh Indonesia yang memimpin persaingan dengan sembilan poin, dua angka di atas Malaysia setelah mereka sudah menjalani tiga pertandingan," tulis laporan Berita Harian disadur pada Minggu (9/10/2022).

Selebrasi pemain Malaysia U-16 usai berhasil mengalahkan UEA. (Dok. FAM)

"Justru Indonesia hanya memerlukan hasil imbang untuk juara Grup B, sementara Malaysia perlu menang untuk mengkudeta posisi rivalnya," imbuh laporan tersebut.

Baca Juga:
Tegas! FIFA Minta Kick Off Liga 1 Tak Lebih dari Jam 5 Sore, Wajib Digelar Akhir Pekan

Maka dari itu, dengan situasi tersebut media Malaysia melabeli laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini layaknya final.

Sementara itu, pelatih Malaysia Osmera Omaro menegaskan bahwa timnya akan berjuang keras. Walau tidak diunggulakan, menurutnya sepak bola itu bundar, jadi belum ada hasil pasti sebelum pertandingan berlangsung.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Taklukkan Girona, Real Madrid Menang Tipis Lawan Getafe

Load More