Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-16 berfoto sebelum menghadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 WIB. Salah satu bek andalan skuat Garuda Asia, Iqbal Gwijangge dipastikan absen.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani partai hidup dan mati melawan Malaysia guna memperebutkan puncak klasemen grup B.

Pertarungan hidup dan mati ini dipastikan terjadi usai Malaysia mengalahkan Uni Emirat Arab di laga ketiga grup B dengan skor 3-2, Jumat (7/10).

Baca Juga:
Tegas! FIFA Minta Kick Off Liga 1 Tak Lebih dari Jam 5 Sore, Wajib Digelar Akhir Pekan

Kemenangan atas Uni Emirat Arab itu lantas membuat Harimau Malaya mengoleksi tujuh poin dan merangsek ke peringkat kedua grup B.

Pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-16 juga berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0 di laga ketiga grup B.

Kemenangan atas Palestina itu membuat anak asuh Bima Sakti makin mantap di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Turun Tangan Bikin PSSI Tak Disanksi FIFA, Warganet Desak Iwan Bule Datang ke Acara Mata Najwa

Secara matematis, raihan poin Timnas Indonesia U-16 masih bisa dilewati oleh Malaysia dengan satu pertandingan tersisa antara kedua tim di grup B.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia sudah bisa dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, menyusul mundurnya Bahrain selaku tuan rumah penyelenggara dan adanya perubahan aturan dari AFC.

Namun adanya gengsi dalam rivalitas kedua tim membuat laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia akan tetap berlangsung sengit.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Bebas dari Sanksi Imbas Tragedi Kanjuruhan, tapi FIFA Ajukan 5 Syarat Ini

Apalagi kedua tim akan saling sikut untuk memperebutkan status juara grup B dan finis di atas rival abadinya tersebut.

Nahas bagi Timnas Indonesia U-16, di laga melawan Malaysia ini skuad Garuda Asia tak akan diperkuat sang kapten, Muhammad Iqbal Gwijangge.

Bek andalan Timnas Indonesia U-16 ini harus absen di laga kontra Malaysia akibat akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan di laga kontra Palestina.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, Misi Wajib Menang Demi Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Di sisi lain, Iqbal Gwijangge juga terlihat pincang di laga kontra Palestina akibat cedera. Dengan kondisi ini, Bima Sakti pun berpotensi tak menurunkan sang kapten.

Dengan absennya Iqbal Gwijangge, Bima Sakti tentu harus mengubah komposisi Winning Team-nya, terutama di barisan belakang.

Lantas, seperti apa Starting Line Up Timnas Indonesia U-16 kelak seiring absennya Iqbal Gwijangge? Siapakah pemain yang akan menggantikan posisi sang kapten di jantung pertahanan skuad Garuda Asia?

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 di laga kontra Malaysia seiring bakal absennya Iqbal Gwijangge.

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3)

Andrika Fathir Rahman; Ridzar Nurfiat, Sulthan Zaky, Ade Pangestu, Habil Akbar; Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Figo Dennis; Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Nabil Asyura.

Load More