Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Malaysia U-16 usai berhasil mengalahkan UEA. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-17 bakal menjadi lawan Indonesia di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, tiga pemain Harimau Malaya bakal jadi ancaman tersendiri.

Duel timnas Malaysia U-17 melawan Indonesia digelar pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Osmera Omaro selaku pelatih timnas Malaysia U-17 mengklaim pihaknya sudah mengantongi kekuatan timnas Indonesia di ajang ini.

Diakui bahwa timnas Indonesia U-17 menjadi lawan sulit bagi tim di grup B, pasalnya anak asuh Bima Sakti sudah mengoleksi tiga kemenangan.

Alias menyapu bersih tiga pertandingan awal, sebelum melakoni pertandingan pamungkas melawan Malaysia di babak kualifikasi.

"Ada beberapa pemain ya (yang perlu diwaspadai). Itu terutama pemain-pemain lincah di kiri dan kanan," ucap Osmera Omaro pekan lalu.

"Ada kapten juga yang baik, bek saya rasa. Bek Indonesia sangat impresif. Akan tetapi, pertandingan itu masih 9 hari lagi. Kami tenang dan fokus ke laga besok terlebih dahulu." imbuhnya.

Guna menghadapi para pemain andalan Indonesia, sederet pemain Malaysia U-17 bakal jadi andalan Harimau Malaya muda di laga pamungkas fase grup.

Beberapa pemain bahkan tampil menonjol dengan cetakan gol yang sukses membawa kemenangan untuk tim, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Danish Darus

Danish Darus merupakan kapten Malaysia U-17 dan bahkan sempat sesumbar kualitas tim mereka berada di atas Indonesia U-17.

"Kami yakin, bahwa kami lebih baik dari pada mereka, kami yakin dengan tim ini, dan kami layak lolos ke Piala Asia,” kata Danish, dikutip youtube Harimau Malaysa.

"Kami yakin, bahwa kami dapat melakukan yang terbaik karena kami sudah bersama selama empat tahun. Kami menargetkan sembilan poin sehingga mereka akan takut terhadap kami." imbuhnya.

Meski belum mencetak satu gol pun di babak kualifikasi, kualitasnya sebagai pemimpin di atas lapangan pertandingan perlu diwaspadai.

2. Arami Wafiy

Berposisi sebagai penyerang, Arami rajin mencetak gol kemenangan untuk Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Arami mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Palestina, kemudian ia juga mencetak satu gol saat Malaysia menggasar UEA dengan skor 3-2.

Pemain ini benar-benar harus mendapat perhatian lebih dari Iqbal Gwijangge dkk saat pertandingan nanti agar berhenti menorehkan gol.

3. Faris Danish

Faris Danish juga merupakan juru gedor andalan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, satu golnya membuat UEA bisa merana di ajang ini.

Faris sudah mencetak dua gol, satu saat melawan Palestina dan satu lagi menjadi gol penenti kemenangan Malaysia atas UEA.

Produktivitas golnya harus segera disudahi jika Indonesia tak ingin menelan pil pahit di laga pamungkas nanti.

Kontributor: Eko
Load More