Husna Rahmayunita
Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro memberikan keterangan kepada pewarta usai skuadnya bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Australia pada laga terakhir Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/8/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-16 Osmera bin Omaro menegaskan timnya mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Malaysia dijadwalkan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Itu akan menjadi duel penentuan.

Menaklukkan tuan rumah memang menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.

Hal itu karena Malaysia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun Indonesia berstatus pemuncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Osmera bin Omaro mengakui Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti merupakan lawan yang berat di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," ujar pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro Jumat (7/10) usai laga lawan UEA.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-16 telah memenangkan tiga laga yang dilalui. Sementara, pada jumlah laga serupa, Malaysia menang dua kali dan sekali imbang. Satu-satunya hasil seri itu, secara mengejutkan, diperoleh ketika mereka berhadapan dengan Guam.

Selain itu, Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 seusai menjadi juara di Piala AFF U-16 2022. Ketika Indonesia mengangkat trofi juara turnamen itu, Malaysia gagal melaju dari fase grup.

Staf pelatih Timnas Malaysia U-16 pun terus memantau penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mulai pertandingan pertama.

Upaya itu terbantu kebijakan PSSI yang menayangkan seluruh laga timnas U-17 Indonesia di stasiun televisi swasta dan layanan menonton daring.

"Jadi kami bisa melihat Indonesia di internet," tutur Osmera.

(Antara)

Load More