Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-16 vs Palestina. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-16 melibas Palestina, sedangkan Malaysia menang tipis atas Uni Emirat Arab (UEA).

Pada Jumat (7/10/2022), tersaji dua pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Malaysia vs UEA dan Timnas Indonesia U-16 vs Palestina.

Pertandingan Malaysia vs UEA digelar lebih dulu di Stadion Pakansari, Bogor. Hasilnya, Malaysia menang tipis 3-2 atas UEA.

Main ngotot sejak awal pertandingan, Malaysia berhasil mempecundangi UEA. Tiga gol skuad Harimau Malaya dipersembahkan oleh Muhammad Arami Wafiy, Muhammad Darus dan Faris. Sedangkan UEA mendapat dua gol dari Saeed dan Abdulaziz.

Malam harinya di tempat yang sama, giliran Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0.

Tuan rumah menang berkat gol gol bunuh diri bek Palestina Ibrahim Alfuqaha dan sepakan bek kiri Habil Abdillah Yafi membuat Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi sembilan poin dan kokoh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sementara itu, Malaysia bertengger di urutan kedua dengan tujuh poin, Uni Erimat Arab (UEA) yang mengantongi enam poin di peringkat tiga.

Sedangkan posisi keempat ditempati oleh Guam dengan torehan satu poin, sedangkan Palestina ada di urutan ke lima tanpa poin sama sekali.

Adapun dari Grup G, China dan Australia kembali meraih kemenangan dengan skor telak. China mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 11-0, sedangkan Australia membantai Kamboja 10-0.

Australia bertengger di puncak klasemen Grup G, sedangkan China di peringkat dua. Kedua tim sama-sama mengantongi enam poin, tapi Australua unggul selisih gol.

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Kamis (7/10/2022).

Grup B

Malaysia vs UEA 2-3

Timnas Indonesia U-16 vs Palestina 2-0

Grup G

Kepulauan Mariana Utara vs China 0-11

Kamboja vs Australia 0-10

Load More