Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-16 vs Palestina. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 sukses membungkam Palestina dengan skor 2-0 dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022).

Kemenangan ini membuat skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- kini menduduki peringkat teratas klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin.

Angka yang dikumpulkan Indonesia masih belum aman karena masih bisa dikejar Malaysia yang saat ini di peringkat kedua dengan enam poin.

Adapun Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia dalam matchday pamungkas Grup B di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022). Hasil seri sudah cukup membuat Indonesia lolos ke putaran final.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-17 langsung memberikan tekanan kepada Palestina sejak pertandingan dimulai. Sudah ada beberapa kali peluang berbahaya didapat anak asuhan Bima Sakti.

Menit kesepuluh Timnas Indonesia U-17 unggul 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Palestina. Bermaksud menyapu ke luar lapangan, Ibrahim Alfuqaha malah memasukan bola ke gawangnya sendiri.

Meski banyak ditekan, Palestina sesekali membahayakan gawang Timnas Indonesia U-17. Namun, untungnya pemain-pemain Garuda Asia masih bisa mengamankannya.

Sulit sekali bagi tim Merah Putih bermain lepas seperti biasanya. Nampak Palestina memainkan pressing ketat sehingga sulit mencetak gol.

Tidak ada lagi gol sampai dengan turun minum. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17 tidak berubah.

Di babak kedua pertandingan terlihat lebih sengit. Timnas Indonesia U-17 terlihat bermain lebih hati-hati karena Palestina mulai membahayakan gawang Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 menambah keunggulan pada menit ke-51. Tendangan Habil Abdillah dari jarak jauh tidak bisa diantisipasi kiper Palestina.

Selepas tertinggal 0-2 membuat Palestina keluar semakin berani menyerang. Konsekuensinya memang lini belakang mereka kosong ketika Timnas Indonesia U-17 melakukan counter attack.

Untungnya, Timnas Indonesia U-17 kali ini tidak terlalu bisa memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol. Begitu juga Palestina sulit mengecilkan ketertinggalan.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17 ditetapkan.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina

Palestina U-17 (4-3-3): Mohamed Abushaqra; Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohamed Zoghayyer, Baraa Rabei; Tareq Awawda, Mohammed Manassra, Husam Alshaer; Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Mahmoud Radi.

Pelatih: Loai AlSalehi

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Subagja, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Abdillah Habil Yafi; Mohamad Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Risky Afrisal, Narendra Tegar; Nabil Asyura; Arkhan kaka.

Pelatih: Bima Sakti

Load More