Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [ANTARA/Michael Siahaan]

Bolatimes.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku bahwa pihak federasi akan segera mengumumkan nama-nama calon pemain naturalisasi yang bakal membela Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Diberitakan PSSI sebelumnya telah mengutus Direktur Teknik Indra Sjafri ke Belanda untuk mendekati calon pemain naturalisasi.

Dijadwalkan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu akan tiba di Tanah Air pada 9 Oktober mendatang. Setelah itu, PSSI akan mendegar laporan hasil pendekatan yang dilakukan oleh Indra Sjafri.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

"Sudah dalam proses komunikasi dengan pemain incaran, bahkan ada beberapa yang telah lakukan pembicaraan," kata Yunus Nusi di Gedung Kemenpora, Senayan, Kamis (6/10/2022).

"Mudah-mudahan secepatnya ada laporan setelah Indra Sjafri pulang hari minggu ini," tambahnya.

Pemain keturunan yang tengah didekati PSSI merupakan permintaan langsung dari Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

PSSI masih merahasiakan nama-nama pemain tersebut. Identitas pemain baru akan diungkap jika sudah ada kepastian.

"Nama-namanya masih kami rahasiakan yah," pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Load More