Irwan Febri Rialdi
Hasil Thailand vs Iran di semifinal Piala Asia Futsal 2022. (Twitter/afcasiancup)

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia ternyata memiliki nasib serupa dengan Thailand saat berjumpa Iran pada ajang Piala Asia Futsal 2022.

Pasalnya, timnas futsal Thailand harus menelan pil pahit setelah dihajar Iran dengan ketika kedua tim berjumpa pada fase semifinal Piala Asia Futsal 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Kamis (6/10/2022), timnas futsal Thailand tumbang dengan skor yang mencolok, yakni 0-5.

Kelima gol yang dilesakkan timnas futsal Iran ke gawang Thailand pada pertandingan ini dicetak oleh Tayyebi (1’), Derakhshani (22’ dan 27’), serta Oladghobad (23’ dan 26’).

Dengan hasil ini, timnas futsal Thailand gagal melaju ke final Piala Asia Futsal 2022. Nantinya, partai puncak akan mempertemukan Iran yang berstatus dengan juara bertahan dengan Jepang.

Sebetulnya, nasib naas yang dialami oleh timnas futsal Thailand ini serupa dengan pengalaman pahit timnas futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022.

Sebelum Thailand digasak lima gol tanpa balas oleh Iran, timnas futsal Indonesia sudah lebih dahulu mengalami hal serupa. Tepatnya terjadi pada fase penyisihan Grup C.

Pada pertandingan pembuka itu, timnas futsal Indonesia juga digulung Thailand dengan skor 0-5 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022).

Lima gol yang dilesakkan sang Raja Asia ini disumbangkan oleh Ahmadabbasi (2’ dan 22’), Oladghibad (2’), Asadshir (9’), dan Tayyebi (24’).

Jumlah gol dan skor akhir yang sama ini menunjukkan bahwa kedua tim memiliki nasib serupa di Piala Asia Futsal 2022. Yang membedakan ialah pencapaian kedua tim.

Sebab, langkah skuad Merah Putih harus terhenti di babak perempat final setelah tumbang secara dramatis dari Jepang dengan skor 2-3.

Sementara itu, langkah timnas futsal Thailand bisa melaju lebih jauh karena sukses menumbangkan Tajikistan dengan skor 3-2 pada laga perempat final.

Kekalahannya pun baru terjadi pada laga semifinal. Sehingga, Thailand masih berpeluang besar untuk merebut peringkat ketiga terbaik di Piala Asia Futsal 2022.

Pada babak perebutan tempat ketiga ini, Thailand akan berjumpa Uzbekistan di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Sabtu (8/10/2022).

Sementara itu, pertandingan puncak antara Iran melawan Jepang akan berlangsung di tempat dan tanggal yang sama.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More