Irwan Febri Rialdi
Potret aksi pemain Timnas Malaysia U-16 saat kalahkan Palestina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM Malaysia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai sejumlah nama pemain Palestina U-16 saat kedua tim berjumpa pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebab, setidaknya ada tiga nama pemain Palestina U-16 yang berpotensi besar membahayakan timnas Indonesia U-16 ketika berduel di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022), pukul 20.00 WIB tersebut.

Ketiga nama pemain timnas Palestina U-16 ini memang sudah membuktikan kapasitasnya dalam membahayakan barisan pertahanan lawan-lawannya, terutama dalam aspek mencetak gol.

Sebab, mereka sukses mencatatkan namanya di papan skor meski sebelumnya sempat ditekuk oleh Uni Emirat Arab U-16 dengan skor tipis 3-4 pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dengan demikian, tim asuhan Bima Sakti wajib memberikan kewaspadaan penuh terhadap tiga nama pemain Palestina U-16 ini jika tak ingin gawangnya kebobolan pada pertemuan tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain Palestina U-16 yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

1. Husam Alshaer

Husam Alshaer menjadi pencetak gol pertama timnas Palestina U-16 di fase Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yakni saat menghadapi Uni Emirat Arab pada laga kedua.

Sebab, pada pertandingan pertama melawan timnas MalaysiaU-16, Palestina sempat digulung empat gol tanpa balas. Artinya, mereka belum bisa memecah kebuntuan pada laga perdana ini.

Gol pertama ini memang lahir dari Husam Alshaer saat pertandingan baru menginjak menit ketiga. Hal ini juga berarti bahwa Palestina punya intensi untuk membahayakan gawang lawan sejak sepak mula digulirkan.

2. Mahmoud Radi

Setelah Husam Alshaer mencetak gol pada laga tersebut, Palestina U-16 masih belum berhenti menciptakan ancaman di barisan pertahanan Uni Emirat Arab U-16.

Mereka akhirnya sukses menambah keunggulan lewat Mahmoud Radi. Gol ini tercipta hanya dalam rentang 15 menit sejak gol pertama, yakni tepatnya pada menit ke-18.

Dengan demikian, Mahmoud Radi menjadi nama pemain kedua yang patut mendapatkan perhatian khusus dari barisan pertahanan timnas Indonesia U-16 yang dikawal oleh Muhammad Iqbal Gwijangge.

3. Tareq Awawda

Pemain ketiga yang berpotensi membahayakan gawang timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Palestina ialah Tareq Awawda.

Sebab, pemain ini sudah terbukti mampu memanfaatkan momen-momen kritis pada laga melawan Uni Emirat Arab. Menjelang turun minum, atau tepatnya pada menit ke-45, dia sukses menjebol gawang lawan.

Situasi ini tentu harus menjadi perhatian khusus bagi tim pelatih timnas Indonesia U-16. Sebab, para pemain harus menjaga fokus dan konsentrasinya secara penuh andai tak ingin kecolongan gol di menit-menit krusial.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More