Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-16 dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Timnas UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Palestina di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digeelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022) malam WIB. Timnas Indonesia U-16 wajib mempertahankan posisi puncak.

Skuad Garuda tengah berada dalam tren positif usai memenangkan dua laga sebelumnya. Kesempatan untuk ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Di laga pertama, Arkhan Kaka dan kawan-kawan sukses mengalahkan Guam dengan sekor 14-0. Kemudian di laga kedua Garuda Asia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2.

Hasil ini mengantar Timnas Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin, sama dengan UEA yang menempati posisi dua. Lalu, disusul Malaysia di posisi tiga.

Di atas kertas Indonesia tentu diunggulkan melawan Palestina. Namun, tim Garuda Asia tidak boleh lengah karena Palestina bisa memberikan kejutan.

Apalagi, Palestina punya keunggulan dari segi postur tubuh, yang sangat menguntungkan dalam pertarungan bola-bola atas.

Palestina belum meraih kemenangan satu pun di kejuaraan ini. Di dua pertandingan terakhirnya mereka tumbang dari Malaysia dengan skor 0-4 dan UEA dengan 3-4.

Hasil ini membuat Palestina berada di peringkat paling bawah. Catatan ini tentu menguntungkan bagi skuad Garuda Asia, apalagi Indonesia bermain di kandang sendiri meski tanpa dukungan suporter.

Prediksi Susunan Pemain

Palestina U-17 (4-3-3): Mohamed Abushaqra; Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohamed Zoghayyer, Baraa Rabei; Tareq Awawda, Mohammed Manassra, Husam Alshaer; Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Mahmoud Radi.

Pelatih: Loai AlSalehi.

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir; Rizdjar Subagja, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Habil Yafi; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Hanif Ramadhan, Ji Da Bin; Arkhan Kaka, Nabil Asyura.

Pelatih: Bima Sakti.

Load More