Husna Rahmayunita
Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Bali United Kadek Arel Priyatna dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapakan Piala Asia U- 20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Arel mendapat kesempatan berharga dipanggil ke dalam rombongan TC skuad Garuda Nusantara. Hal itu diumumkan melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen Bali United.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah pernah bergabung ke dalam pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, dan telah lolos tahap kedua.

Akan tetapi, pada pemilihan final untuk menjalani kompetisi kualifikasi Piala AFC U-20, pemain belakang tersebut tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang terpilih.

Kini, Arel kembali memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong.

Ada tiga negara yang akan menjadi tempat pelaksanaan latihan intensif bagi skuad Garuda Nusantara, yakni Indonesia, Turki, dan Spanyol.

Adapun rangkaian pemusatan latihan tersebut dimulai di Kota Jakarta pada tanggal 8-10 Oktober 2022, kemudian berlanjut ke Kota Antalya di Turki pada 10 Oktober-5 November mendatang.

Terakhir, rombongan skuad asuhan pelatih asal Korea Selatan itu singgah di Kota Malaga, Spanyol, pada 5 November-4 Desember 2022.

Ajang AFC U-20 Asian Cup 2023 akan dimulai pada tanggal 2-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 mendapat kepastian lolos ke ajang tersebut berkat memuncaki Grup F pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September lalu.

Sedangkan Piala Dunia FIFA U-20 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Sebanyak enam stadion terbaik di Tanah Air telah dipersiapkan menjadi arena pertarungan bakat muda terbaik dari seluruh dunia, demikian dimuat Antara.

Load More