Husna Rahmayunita
Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Sebanyak tiga pemain Persib Bandung mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC bersama Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan

Ketiga wakil Persib Bandung yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Pemanggilan ketiganya melalui surat bernomor 4110/AGB/617/X/2022.

Kakang Rudianto dan dua rekannya mulai menjalani pemusatan di Jakarta, 8-10 Oktober 2022. Mereka pun berpeluang untuk ikut TC di Eropa.

"Sebagai rangkaian persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan. Maka dengan ini PSSI memanggil, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah untuk mengikuti kegiatan Tim Nasional Indonesia," tulis Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam surat tertanggal 4 Oktober 2022.

Selain AFC U-20, Timnas Indonesia U-20 juga akan menghadapi Piala Dunia FIFA U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni tahun depan.

Rencananya, pemusatan latihan tidak hanya berlangsung di Jakarta, tetapi juga di luar negeri, yakni Turki pada 10 Oktober hingga 5 November 2022.

Setelah itu, skuad Garuda Muda akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan hingga 4 Desember mendatang.

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa PSSI mengharapkan pemain-pemain yang dipanggil sudah bisa bergabung dengan tim di Jakarta pada 8 Oktober mendatang.

"Diharapkan yang bersangkutan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2022," tulis Yunus, demikian dimuat Antara.

Load More