Arif Budi Setyanto
Striker timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka dalam laga uji coba. (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka memperlihatkan aksi sportivitas terhadap pemain Uni Emirat Arab (UEA). Momen tersebut kemudian membuat salut warganet.

Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan UEA, Rabu (5/10/2022). Garuda Asia menang tipis dengan skor 3-2.

Arkhan Kaka menjadi aktor kemenangan timnas Indonesia U-16. Ia berhasil mencatatkan dwigol atau brace dan satu gol Garuda Asia lainnya dibukukan oleh Nabil Asyura.

Baca Juga:
Tandatangani Pakta Integritas, 39 Tim Liga 3 Jawa Tengah Siap Didiskualifikasi jika Suporter Rusuh

Sedangkan UEA sejatinya mampu membalas dua gol timnas Indonesia U-16 via Walid Mal Allah dan Ghait Abdullah. Sayang mereka harus mengakui kehebatan skuad Garuda Asia.

Dalam pertandingan ketat tersebut, ternyata ada momen sportivitas yang ditunjukkan oleh Arkhan Kaka dengan pemain UEA. Potretnya pun dibagikan akun Instagram PSSI.

Terlihat dalam potret tersebut, Kaka dan pemain UEA duduk di atas lapangan. Mereka saling berjabat tangan menandakan rasa saling respect.

Baca Juga:
Serupa tapi Tak Sama, Proses Gol Arkhan Kaka ke Gawang UEA Mirip dengan Vinicius Jr Di Liga Champions

Alhasil potret tersebut disorot banyak netizen. Para warganet salut dengan aksi saling menghargai dari pemain timnas Indonesia U-16 dan UEA.

"U-17 punya sikap baik di dalam atau di luar lapangan," tulis lind***

Baca Juga:
Top Skor Liga Champions 2022/2023: Erling Haaland Memimpin, Lampaui Mbappe hingga Lewandowski

"Salut banget," seru fahr***

Sementara itu, dengan kemenangan ini timnas Indonesia U-16 semakin dekat untuk lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Anak asuh Bima Sakti kini memimpin klasemen sementara.

Garuda Asia akan menghadapi dua pertandingan lagi, yaitu melawan Palestina dan terakhir negara tetangga Malaysia.

Baca Juga:
Hasil Juventus vs Maccabi Haifa di Liga Champions: Adrien Rabiot Cetak Brace, Bianconeri Menang 3-1

Load More