Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Putri Indonesia masih menggunakan jersey lama ketika tampil di Piala AFF Wanita 2022 di Filipina. [Twitter/@PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia menjalani latihan untuk persiapan FIFA Matchday melawan Singapura yang digelar pada Senin (10/10/2022) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pelatih kepala tim, Rudy Eka Priyambada sudah menyiapkan sejumlah 20 nama yang bakal diikutsertakan dalam FIFA Matchday lawan Singapura. Dan ternyata tak ada nama pemain Zahra Muzdalifah dalam skuad yang dipanggil pelatih kepala Timnas Putri Indonesia.

Mereka sudah berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan (Training Center) yang sudah dimulai hari Rabu, (5/10) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Baca Juga:
AFC Turun Tangan untuk Apresiasi Aksi Fair Play Pemain Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama disana, jadi disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi," kata Rudy Eka Priyambada dilansir dari laman PSSI.

"20 pemain yang akan saya bawa ke Singapura, mereka rata-rata sudah biasa di timnas Senior dan U-18." tambahnya.

Pada hari pertama, Rudy melihat kondisi para pemain apakah fit atau tidak. Lalu pada hari kedua nanti, barulah ia latihan ebih mendalam lagi di pengertian permainan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Chanathip Songkrasin Kekeh Absen di Piala AFF 2022

Rudy Eka berharap bisa seperti Timnas Indonesia putra yang bisa mendongkrak skuad Garuda naik peringkat FIFA usai mengalahkan Curacao lalu.

"Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami," jelasnya.

Berikut daftar pemain yang bakal dibawa Rudy Eka Priyambada ke Singapura dalam FIFA Matchday.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Apik saat Kalahkan UEA

  1. Prihatini (GK)
  2. Fani Supriyanto (GK)
  3. Agnes Hutapea
  4. Nastasia Suci
  5. Remini Rumbewas
  6. Vivi Oktavia
  7. Ade Mustikiana
  8. Citra Ramadhani
  9. Nurhayati
  10. Amanda Florentinae
  11. Liza Madjar
  12. Helsya Maeisyaroh
  13. Sabrina Wibowo
  14. Syafira Azzahra
  15. Aulia Al Mabruroh
  16. Reva Octaviani
  17. Sheva Imut
  18. Marsela Awi
  19. Baiq Amiatun
  20. Carla Pattinasarany

Load More