Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Bolatimes.com - Daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sejauh ini, penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka memimpin, unggul atas andalan Australia Nestory Irankunda.

Arkhan Kaka tercatat telah mengoleksi enam gol dari dua pertandingan di babak fase grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Terbaru, pemain klub Persis Solo itu mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi UEA di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah menang dengan skor 3-2 berkat gol Nabil Asyura dan brace Arkhan Kaka.

Di laga sebelumnya, saat lawan Guam, Arkhan Kaka juga tampil moncer. Tak tanggung-tanggung ia mencetak empat gol atau quattrick pada menit ke-9, 11', 25', dan 34'.

Total, salah satu pilar Timnas Indonesia U-16 kini mengemas enam gol dan memuncaki daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Walau begitu, posisi Arkhan Kaka dibuntuti oleh andalan Australia Nestory Irakunda yang berada di urutan kedua dengan lima gol.

Irakunda mencetak lima gol sekaligus atau nyaris double hattrick saat Australia menghadapi Mariana Utara.

Pada pertandingan yang digelar di Shepparton Sports City Precinct, Rabu (5/10), Australia menang besar 23-0 atas Mariana Utara.

Berikut daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

6 gol

Arkhan Kaka (Indonesia)

5 gol

Nestory Irankunda (Australia)

4 gol

Mitchell Glasson (Australia), Walid Malallah (UEA)

3 gol

Max Hately (Australia), Wang Yudong (China), Ghaith Abdullah (UEA), Abdulaziz Al-Marzouki (UEA)

Load More