Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) dan penyerang skuadnya Arkhan Kaka (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Uni Emirat Arab, yang mereka menangkan dengan skor 3-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka tak mau cepat puas dengan kemenangan yang didapat oleh timnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada Rabu (5/10/2022), Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor.

Ini menjadi kemenangan kedua Skuad Garuda, setelah sebelumnya membantai Guam tanpa ampun 14-0.

Saat laga lawan UEA, Arkhan Kaka tampil impresif. Ia berhasil mencetak dua gol, sedangkan satu gol lain dipersembahkan Nabil Asyura.

Walau begitu, kemenangan tersebut tak cukup bagi Arkhan Kaka tak cukup. Ia menegaskan, target Timnas U-16 adala lolos ke Piala Asia.

"Kemenangan atas UEA bukanlah yang terakhir karena target kami adalah lolos ke Piala Asia U-17 2023," ujar Arkhan dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan atas UEA membuat Timnas Indonesia U-16 mengoleksi enam poin dari dua laga. Skuad asuhan pelatih Bima Sakti unggul "head to head" dan selisih gol dari UEA, yang juga berpoin enam tetapi dari tiga pertandingan, di peringkat kedua.

Posisi di puncak klasemen membuat peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023 masih terbuka lebar.

Di peringkat ketiga Grup B dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga. Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima grup tersebut.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022), demikian dimuat Antara.

Load More