Rauhanda Riyantama
Potret Presiden Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang untuk menjenguk korban tragedi Kanjuruhan, Rabu (5/10/2022). (Dok. BeritaJatim)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo telah menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang pada Rabu (5/10/2022). Ia menyampaikan sejumlah komentar terkait kejadian ini.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi ingin tahu akar masalah kejadian ini yang sesungguhnya. Ia juga menyampaikan bahwa korban yang sedang dirawat bakal mendapatkan fasilitas terbaik.

“Baru saja saya menjenguk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Saya memastikam bahwa yang dirawat di rumah sakit mendapat pelayanan terbaik,” kata Jokowi, dikutip dari BeritaJatim.

Baca Juga:
Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Orang Tanda Tangan Petisi Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI

Di dalam rumah sakit Jokowi berbincang dengan beberapa pasien.

“Dan tadi saya juga berbincang dengan pasien korban tragedi Kanjuruhan untuk mengetahui situasi di malam pertandingan itu,” imbuhnya.

Alasan Jokowi datang langsung ke Malang karena dia ingin mengetahui akar masalah penyebab tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Prediksi Media Vietnam Jelang Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Skuad Garuda Kalah 3-1

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini. Jadi ke depan kita juga mendapat solusi terbaik,” ujar Jokowi.

“Sudah saya sampaikan bahwa pasien para korban di Stadion kanjuruhan tetap semangat dan segera sembuh bisa beraktivitas kembali. Sudah saya sampaikan ke keluarga korban seluruh biaya perawatan di tanggung pemerintah pusat.''

''Sudah saya sampaikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia dan kita tahu tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah dan provinsi juga memberikan bantuan,” tandas Jokowi.

Baca Juga:
Berpotensi Curi Gol, Berikut 3 Pemain UEA yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Load More