Irwan Febri Rialdi
Flank timnas futsal Indonesia, Syauqi Saud.(Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Aksi fair play pemain Timnas Futsal Indonesia, Syauqi Saud, menjadi sorotan. Netizen pun terpecah menjadi dua kubu.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 melawan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/1/2022).

Sejatinya, skuat Garuda bisa saja mencetak gol dan membuat hasil pertandingan berbeda. Sebab, pada menit ke-35, Timnas Futsal Indonesia memiliki peluang emas lewat counter attack dalam situasi 2 vs 1.

Namun, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal wasit tidak meniup peluit, tetapi ia menghentikan aksinya dan membuang bola.

Aksi fair play itu mendapat dua reaksi berbeda dari netizen. Ada yang bangga melihat sikap yang luar biasa itu.

"Berikan applause kalian untuk Mr. Fair Play, Syauqi S. Lubis," tulis @garagarabola_.

"Sauqy lu baik banget padahal lu bukan rehan," tulis @paij****.

"Kualitas Syauqi," tulis @tiad****.

Akan tetapi juga ada yeng kesal karena Indonesia sedang dalam keadaan tertinggal.

Apalagi pemain Jepang tidak peduli ketika rekannya jatuh dan memilih tetap menyerang Timnas Futsal Indonesia sebelum kejadian tersebut.

"Gue mikir tadi Syauqi agak salah ga sih keputusannya? Walaupun itu bagus karena fairplay, tapi situasinya seperti dimanfaatkan pemain Jepang. Abis fairplay dan counter 2v1 ga jadi, dia langsung bangun dan kayak ga terjadi apa-apa. Aduh," tulis @the_redsindo.

"Gua juga kesel min tapi mau gimana lagi. kalopun itu goal juga sah tapi ribut," tulis @betot****.

"Kadang terlalu baik tu menyakitkan min," tulis @depu****.

Pada pertandingan itu, Timnas Futsal Indonesia akhirnya kalah dengan skor 2-3 dan gagal melangkah ke semifinal Piala Asia 2022 untuk kali pertama.

Load More