Irwan Febri Rialdi
Abdulaziz Al-Marzouki, striker tajam Timnas UEA U-16. (Dok. UAE FA)

Bolatimes.com - Salah satu pemain timnas Uni Emirat Arab U-16 yang patut mendapatkan perhatian khusus dari skuad timnas Indonesia U-16 ialah Abdulaziz Al-Marzouki.

Abdulaziz Al-Marzouki wajib mendapatkan pengawalan ketat ketika timnas Indonesia U-16 menghadapi Uni Emirat Arab U-16 pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-16 kontra Uni Emirat Arab U-17 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Bima Sakti tentu harus mewaspadai pergerakan yang dilakukan oleh Abdulaziz Al-Marzouki.

Sebab, striker andalan timnas UEA U-16 ini sudah memperlihatkan kapasitasnya dalam membobol gawang lawan pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sejauh ini, Abdulaziz sudah menjaringkan total tiga gol untuk UEA U-16. Semua golnya itu tercipta ketika menyumbangkan hattrick pada laga melawan Guam yang berakhir dengan skor 9-0 untuk kemenangan UEA U-16.

Dengan jumlah gol tersebut, Abdulaziz Al-Marzouki sejauh ini mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di skuad UEA U-16. 

Bahkan, koleksi golnya tersebut terpaut satu angka dari Arkhan Kaka Putra, striker timnas Indonesia U-16 yang saat ini nangkring di posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Profil Abdulaziz Al-Marzouki

Dari data yang dihimpun Bolatimes.com, Abdulaziz Al-Marzouki merupakan penyerang andalan timnas Uni Emirat Arab U-16 yang lahir pada 30 Mei 2006. Artinya, striker muda berbakat ini baru berusia 16 tahun.

Pemain yang memiliki tinggi badan 143 cm ini tercatat sebagai pemain amatir yang bermain untuk klub Al Jazira. Pada musim 2022/2023, dia sudah mencatatkan dua kali penampilan dengan total 166 menit bermain.

Menurut data yang didapat dari Federasi Uni Emirat Arab (UEA FA), pemain ini memiliki nama lengkap Abdulaziz Mohameed Saleh Ahmed Al-Marzouki.

Jika menilik lebih lanjut soal profil Al Jazira, tentu klub sepak bola yang berkompetisi di UAE Pro League ini memiliki rekam jejak yang mentereng.

Klub ini juga dikenal mempunyai tradisi untuk melahirkan pemain-pemain lokal berbakat di daerah Abu Dhabi. Sejauh ini, Al Jazira sudah mampu tiga kali meraih gelar juara di kasta tertinggi, yakni pada UEA Pro League 2010/2011, 2016/2017, dan 2020/2021.

Karena rekam jejak yang mentereng itu, maka sangat wajar apabila bakat yang dimiliki oleh Abdul Aziz Al-Marzouki akan terus diasah dengan tempaan terbaik dari akademi klub tersebut.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More