Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan wejangan kepada Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini meminta agar para pemaon tetap fokus di laga-laga selanjutnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil menggulung Guam dengan skor telak 14-0. Sebanyak 14 gol tim berjulukan Garuda Asia itu dicetak oleh quattrick Arkhan Kaka pada menit ke-9, ke-11, ke-25, dan ke-34.

Sepuluh gol lainnya dibuat oleh Muhammad Tegar menit ke-27, Riski Afrisal menit ke-32, Sulthan Zaky menit ke-45, gol bunuh diri Donovan menit ke-46, hingga Jehan Pahlevi menit ke-48.

Baca Juga:
3 Kali Kalah, Timnas Amputasi Indonesia Harus Pulang Lebih Awal dari Piala Dunia Amputasi 2022

Selain itu, Muhamad Gaoshirowi turut menyumbangkan gol pada menit ke-59, Habil Abdillah menit ke-79, Figo Dennis Saputrananto menit ke-84, Nabil Asyura menit ke-87, dan Ji Da Bin menit ke-90.

Iwan Bule memberikan pujian kepada para punggawa Garuda Asia atas kinerjanya di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Ia menyebut para pemain tetap berjuang maksimal meski saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka cita seusai tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:
Tak Disangka, Timnas Indonesia U-16 Jadi yang Tersubur Sementara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

"Kami berharap pemain tetap fokus pada tiga laga sisa selanjutnya. Masih ada tim UEA, Palestina, dan Malaysia yang akan dihadapi, semoga dapat menyapu bersih kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Terkait lanjutan pertandingan grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 kami gelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai keluarga korban yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan. Sebelum kick off Guam melawan Indonesia kami juga lakukan proses a moment of silence atau mengheningkan cipta untuk seluruh korban insiden tersebut," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan UEA, Rabu (5/10) masih di Stadion Pakansari, Cibinong mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:
Timnas Vietnam Terancam Kehilangan Park Hang-seo yang Akan Latih Korea Selatan U-20

Load More