Rauhanda Riyantama
Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai kalahkan kalahkah Taiwan 4-1. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Jadwal perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 hari ini, Selasa (4/10/2022), di mana Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Jepang. Laga ini akan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pukul 18.00 WIB.

Sebanyak delapan tim dari empat grup yang ada telah memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal. Sebagai informasi, hanya ada juara dan runner up dari masing-masing grup saja yang dipastikan akan tampil di babak gugur tersebut.

Salah satu tim yang berhasil memastikan diri lolos ke perempat final adalah Timnas Futsal Indonesia yang tergabung di grup C.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Digelar Tanpa Penoton, Bima Sakti Tak Masalah

Bagi Timnas Futsal Indonesia, kelolosan ke babak perempat final ini menjadi sejarah tersendiri. Sebab, ini kali pertama skuad Garuda bisa melangkah jauh dari fase grup di Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai menjadi Runner Up grup C di belakang raja futsal Asia, Iran.

Keberhasilan lolos ke perempat final ini ditentukan usai Timnas Futsal Indonesia menghajar Chinese Taipei di laga terakhir grup C dengan skor 4-1, Minggu (2/10).

Baca Juga:
Minta Izin Aremania, Pentolan Bonek Siap ke Malang Bantu Usut Tragedi Kanjuruhan

Sebelum lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia selalu gagal keluar dari fase grup di sembilan kesertaan terakhirnya.

Langkah Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 pun diikuti oleh rival-rivalnya di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Thailand berhasil lolos dengan status juara grup A usai mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern Munich vs Viktoria Plzen hingga Inter Milan vs Barcelona

Sedangkan Vietnam lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 dengan status Runner Up grup D, usai di laga terakhir menelan kekalahan dari Jepang.

Ketiga wakil Asia Tenggara ini pun menyusul lima kontestan lainnya yang telah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Berikut jadwal perempat final Piala Asia Futsal 2022 hari ini, Selasa (4/10/2022)

Baca Juga:
Javier Roca Kritik Pedas Tindakan Aparat yang Timbulkan Korban Jiwa: Mereka Melampaui Batas

15.00 WIB - Iran vs Vietnam
18.00 WIB - Indonesia vs Jepang
21.00 WIB - Thailand vs Tajikistan
24.00 WIB - Uzbekistan vs Kuwait

Load More