Husna Rahmayunita
Kondisi terkini Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai tragedi berdarah yang menewaskan ratusan suporter. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Tragedi Kanjuruhan masih jadi perhatian warga dunia. Pentolan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Andie Peci, menunjukkan rasa empatinya.

Andie Peci meminta izin kepada pendukung Aremania --julukan Arema FC-- untuk datang ke Malang lewat cuitan yang dibagikannya, Senin (3/10/2022).

Dalam postingan itu, Adie Peci menawarkan diri untuk membantu korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Ia juga bermaksud untuk berbelasungkawa.

"Kalau diperbolehkan oleh Aremania. Saya akan datang ke Malang. Untuk mengucapkan duka & bersama-sama dalam gerakan usut tuntas tragedi di Kanjuruhan. Matur suwun," tulis akun @AndiPeci.

Seusai pecahnya Tragedi Kanjurahan, Andi Peci menunjukkan perhatiannya kepada para korban dan pendukung Arema FC.

Dalam cuitan sebelumnya, pria 42 tahun itu juga menyatakan dukungan terhadap sikap yang akan diambil Aremania atas tragedi yang terjadi.

"Saya suport apapun langkah & gerakan yang akan ditempuh Aremania dalam menyikapi tragedi di Kanjuruhan. Dan bersedia menjadi bagian dari langkah & gerakan tersebut," tandasnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Insiden tersebut memakan banyak korban dari kalangan suporter. Hingga Senin (3/10) sore, dilaporkan total korban 455 orang, di mana 125 orang di antaranya meninggal dunia.

Pascatragedi, santer kabar adanya rekonsiliasi antara Bonek dan Aremania. Rivalitas keduanya yang sudah berlangsung lama diharapkan mereda.

Load More