Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Guam di babak Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Arkhan Kaka dan Nabil Asyura jadi tumpuan Timnas Indonesia U-16.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Guam digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB. Ini akan menjadi awal perjuangan anak asuh Bima Sakti di Kualifikasi Piala Asia U-17.

Para pemain Garuda Asia --julukan Timnas U-17-- bertekad melakoni start bagus demi membuka peluang lolos ke putaran final, menyusul Timnas Senior Indonesia dan Timnas U-20 yang sebelumnya sudah memastikan diri tampil di Piala Asia tahun depan.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, pasukan Bima Sakti tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA), dengan Indonesia jadi tuan rumah di Pakansari.

Nantinya, juara grup dan lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Menghadapi Guam, pelatih Bima Sakti kembali mengandalkan duo penyerang tajam, Nabil Asyura dan Arkhan Kaka di lini serang.

Sementara kapten Iqbal Gwijangge tentu diharapkan bisa memberikan pengaruh besar dari lini tengah, baik dari segi teknikal maupun leadership.

Susunan Pemain:

Timnas IndonesIa U-17: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Sultan Akbar, Hanif Ramdhan; Arkhan Kaka Putra, Nabil Asyura.

Pelatih Bima Sakti

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More