Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Persipura setelah mencetak gol (ANTARA/HO-Media officer Persipura Jayapura)

Bolatimes.com - Jadwal Liga 2 2022/2023 hari ini, Sabtu (1/10/2022) memainkan sejumlah laga lanjutan pekan ketujuh. Ada Derbi Papua antara Persewar Waropen kontra Persipura Jayapura hingga laga Persijap Jepara  lawan Persela Lamongan.

Derbi Papu dijadwalkan berlangsung di Stadion Mandala mulai pukul 13.15 WIB itu, bisa menjadi tiket kedua tim untuk naik ke puncak klasemen sementara Grup Timur, pasalnya sang pemuncak Persiba Balikpapan absen dari rangkaian pertandingan pekan ketujuh ini.

Persipura saat ini menempati posisi kedua dengan raihan poin setara Persiba, sehingga hasil imbang sekalipun cukup untuk mengantarkan Mutiara Hitam ke puncak klasemen.

Sedangkan Persewar harus mengalahkan Persipura untuk bisa melompat dari urutan kelima ke pucuk klasemen Timur.

Pada pukul 14.15 WIB, sepak mula dua pertandingan Grup Timur lainnya dijadwalkan berlangsung, yakni Sulut United menjamu PSBS Biak di Stadion Klabat Manado dan Putra Delta Sidoarjo menantang tuan rumah Persipal Babel United di Stadion Gawalise Palu.

PSBS bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih tiga poin di dua penampilan sebelumnya. Sementara tuan rumah bakal mengusung misi melanjutkan rentetan kemenangan beruntun yang mereka raih di dua laga terakhir.

Misi kembali ke jalur kemenangan setelah gagal dia dua laga sebelumnya juga bakal diusung oleh Putra Delta, sedangkan Persipal bakal berjibaku untuk menjaga status sebagai satu-satunya tim Grup Timur yang belum menderita kekalahan.

Empat pertandingan Grup Tengah dijadwalkan berlangsung bersamaan mulai pukul 15.15 WIB yakni Gresik United vs PSIM Yogyakarta, Nusantara United vs PSCS Cilacap, Persekat Tegal vs Bekasi City, dan Persipa Pati vs Persikab Bandung.

Di antara kedelapan tim tersebut, Nusantara United jelas jadi tim yang paling berambisi meraih kemenangan sebab hingga saat ini mereka menjadi satu-satunya di Grup Tengah yang belum pernah meraih tiga poin penuh.

Bekasi City bakal berusaha meraih tiga poin penuh dari markas Persekat di Stadion Tri Sanja demi memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup Tengah.

Sementara duel antara Persipa kontra Persikab di Stadion Joyokusumo tak ubahnya pertarungan dua tim yang tengah berjibaku kembali ke jalur kemenangan, mengingat keduanya sudah nirmenang dalam empat penampilan terakhir.

Pada pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Riau, PSPS Riau juga bakal berburu kemenangan perdana musim ini ketika menjamu Karo United.

Tepat satu jam berselang sepak mula pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Perserang Serang dijadwalkan dimulai di Stadion Haji Dhirmuthala.

Lantas mulai pukul 18.15 WIB, PSKC Cimahi bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, di mana tuan rumah bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan.

Rangkaian pertandingan pekan ketujuh bakal ditutup dengan laga antara Persijap Jepara kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bumi Kartini mulai pukul 18.30 WIB.

Persela, yang baru saja berpisah dari pelatih Fakhri Husaini, tentu berharap sang pelatih caretaker Charis Yulianto bisa menghembuskan angin segar demi mengubah nasib Laskar Joko Tingkir yang terseok-seok sejak musim bergulir.

Jadwal Liga 2 hari ini, Sabtu (1/10/2022):

13.15 (Timur) Persewar Waropen vs Persipura Jayapura
14.15 (Timur) Sulut United vs PSBS Biak
14.15 (Timur) Persipal Babel United vs Putra Delta Sidoarjo
15.15 (Tengah) Gresik United vs PSIM Yogyakarta
15.15 (Tengah) Nusantara United vs PSCS Cilacap
15.15 (Tengah) Persekat Tegal vs Bekasi City
15.15 (Tengah) Persipa Pati vs Persikab Bandung
15.30 (Barat) PSPS Riau vs Karo United
16.30 (Barat) Persiraja Banda Aceh vs Perserang Serang
18.15 (Barat) PSKC Cimahi vs Sriwijaya FC
18.30 (Tengah) Persijap Jepara vs Persela Lamongan

(Antara)

Load More