Irwan Febri Rialdi
Bek PSIS Semarang Syiha Buddin. (HO/Psis.co.id)

Bolatimes.com - Bek andalan PSIS SemarangAhmad Syiha Buddin, untuk sementara harus absen membela skuat Laskar Mahesa Jenar. Sebab, dirinya tengah menjalani  seleksi menjadi prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Tinggal satu tahap lagi bagi bek asal Jepara, Jawa Tengah, itu untuk lolos menjadi calon bintara TNI AL.

"PSIS harus kehilangan Syiha karena yang bersangkutan mengikuti seleksi TNI AL dan tinggal satu tahapan lagi diterima," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, melalui laman resmi klub, Jumat.

Diakui Yoyok, berat bagi Laskar Mahesa Jenar harus kehilangan Syiha yang selama ini juga menjadi tulang punggung lini belakang PSIS.

"Namun demi karir dan masa depannya, PSIS juga ikhlas melepas Syiha jika nantinya benar-benar lolos dalam seleksi TNI AL," kata Yoyok.

Syiha di kompetisi Liga 1 musim ini telah melakoni tiga laga, yakni saat Laskar Mahesa Jenar bertandang ke markas Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Saat ini, PSIS tengah bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sempat terjeda sekitar dua pekan karena agenda FIFA Matchday.

Laga terdekat, PSIS akan melakoni pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 2 September mendatang.

(Antara)

Load More