Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Arema FC, Dedi setiawan (kiri) berebut bola dengan pesepesepakbola Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi (kanan) dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.

Bolatimes.com - Prediksi Arema FC vs Persebaya Surabaya. Duel deri Jawa Timur tersebut akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Duel Arema vs Persebaya ini pastinya menarik buat disaksikan. Rivalitas kedua suporter menjadi bumbu tersendiri yang membuat pertandingan semakin menarik.

Namun, kedua tim sejauh ini seperti belum menemukan pola permainan terbaiknya. Arema FC dan Persebaya belum konsisten dalam mendapat kemenangan.

Pelatih Arema FC Javier Roca. (ANTARA/HO-Arema FC)

Arema FC dan Persebaya yang pada musim lalu finis di lima besar, kini hanya menempati papan tengah. Tim berjulukan Singo Edan berada di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 14 poin.

Sedangkan Persebaya menempati ranking ke-14 dengan koleksi 10 angka. Tentu statistik tidak berpengaruh besar untuk laga ini.

Pasalnya, Arema FC vs Persebaya tetap akan berlangsung penuh gengsi dan ketat. Kedua tim pastinya ingin meraih kemenangan demi sebuah kebanggaan.

Pemain Persebaya tertunduk lesu usai timnya hanya ditahan imbang Madura United dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/2022). ANTARA/Moch Asim.

Jeda kompetisi selama dua pekan pastinya dimanfaatkan kedua tim untuk melakukan perbaikan. Para pemain yang pada laga sebelumnya terpaksa menepi karena cedera kini sudah dalam kondisi lebih baik.

Pekan sebelumnya, Arema FC meraih hasil positif yang tentu menjadi motivasi tim kesayangan Aremania ini.

Arema FC masih butuh tampil konsisten bersama pelatih Javier Roca yang belum lama bergabung dengan tim. Kondisi tersebut berkebalikan dengan hasil yang didapat Persebaya.

Seperti diketahui, Bajul Ijo takluk dari Rans Nusantara FC di kandang pada pekan ke-10. Tentu saja ini menjadi momentum mereka bisa bangkit.

Derby Jawa Timur ini bisa disaksikan pecinta seoakbola Tanah Air melalui layar kaca Indosiar dan vidio.com mulai 20.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain Arema vs Persebaya

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Rizky Dwi Febriyanto, Sergio Silva, Bagas Adi, Andik Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola; Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis.

Pelatih: Javier Roca

Persebaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Ahmad Nufiandani, Marselino Ferdinan, Sho Yamamoto; Silvio Junior.

Pelatih: Aji Santoso

Load More