Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Afiq Danish, memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Malaysia U-16, Afiq Danish, menegaskan tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia U-16 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Indonesia selaku tuan rumah kemungkinan akan didukung ribuan suporter.

Namun, Afiq Danish sama sekali tidak takut. Dia menyebut, apabila ada puluhan ribu suporter, itu malah akan membuat dirinya dan rekan-rekan semakin terbakar semangat.

"Pertandingan Malaysia melawan Indonesia memang panas. Apalagi mungkin ada puluhan ribu penonton ke stadion," kata Afiq Danish dalam konferensi pers di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9).

"Namun, itu justru akan membakar semangat untuk bermain bagus," imbuhnya.

Afiq Danishyakin dia dan rekan-rekannya mampu memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah saat bertemu kelak.

Gelandang Malaysia berusia 16 tahun itu melanjutkan, sudah menyiapkan diri dengan baik untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Kami melakukan beberapa pertandingan uji coba internasional dan sempat menghadapi timnas U-19 Malaysia serta dua tim lokal di Malaysia," tuturnya menambahkan.

Di Piala AFF U-16 2022 lalu di Indonesia, skuat Garuda Muda belum bersua dengan Timnas Malaysia U-16. Mereka gagal lolos ke semifinal sebelum berhadapan dengan tim asuhan Bima Sakti.

Sementara Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di partai final. 

(Antara)

Load More