Rabu, 30 November 2022
Husna Rahmayunita : Jum'at, 30 September 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023. Media Vietnam The Thao 247 menyoroti pernyataan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam artikelnya yang rilis, Jumat (30/9/2022), The Thao 247 menyinggung omongan Ketum PSSI terkait agenda TC Timnas U-19 di Eropa.

Disebutkan, PSSI telah merencakan tempat TC Timnas U-19 di sejumlah negara Eropa seperti Belanda, Turki dan Spanyol. Ada alasan khusus terkait pemilihan lokasi-lokasi tersebut.

Salah satunya, negara-negara yang dituju itu dianggap memiliki pemain yang berkualitas sehingga bisa dijadikan lawan untuk skuad Garuda Nusantara.

Sementara di Belanda, diketahui PSSI saat ini tengah mendekati para pemain keturunan untuk naturalisasi. Dengan TC di Negeri Kincir Angin, Shin Tae-yong diharapkan bisa ikut memantau agenda tersebut.

"Jika digelar di Belanda, Shin Tae-yong bisa menemui pemain keturunam Indonesia untuk mempersiapkan proses naturalisasi ," kata Iriawan.

"Senang juga pergi ke Spanyol, Portugal atau Turki karena banyak tim berkualitas yang harus dilawan oleh Indonesia U-19," sambungnya.

The Thao 247 mengutip penyataan Iriawan dalam artikel berjudul, "Semangat mengalahkan Vietnam, Indonesia bermain besar dan membawa tim U-20 ke Eropa untuk latihan selama 2 bulan".

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto mengabarkan lewat unggahan Instagram, bahawa TC Timnas U-19 akan berlangsung pada 10 Oktober - 4 Desember 2022 di Turki dan Spanyol.

BACA SELANJUTNYA

Kelar TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh demi Piala AFF 2022