Husna Rahmayunita
Tim nasional sepak bola pantai Indonesia berfoto sebelum laga terakhir mereka di Piala AFF Sepak Bola Pantai AFF 2022. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia Ida Nyoman Mahayasa membongkar penyebab kekalahan timnya dari Malaysia di laga terakhir Piala AFF Sepak Bola Pantai 2022, Rabu (28/9/2022).

Indonesia harus puas finis di posisi ketiga dan mengubur harapan untuk menjadi juara setelah kalah 2-9 dari Malaysia.

Ida Nyoman menyebut anak asuhnya kelelahan. Menurut dia, penurunan kondisi fisik membuat konsentrasi para pemainnya menurun.

"Malaysia memanfaatkan kelemahan kondisi fisik kami. Ini menjadi pelajaran yang maha berharga bagi tim," ujar Ida Nyoman, seperti diunggah di laman PSSI, Kamis (29/9/2022).

Pada laga kemarin, Malaysia melancarkan tekanan terus menerus dari Malaysia. Malaysia berhasil menggelontorkan sembilan gol melalui Mohd Zaharim (8', 15'), Muhammad Qushairie (9'), Mohd. Hasrol (12', 24', 30'), Muhammad Fitrah (22', 32') dan Muhammad Ashrey 35'.

Sementara Indonesia memperkecil kedudukan via I Komang Sujana (6') dan I Dewa Kadek Dwipayudha (36').

I Komang Sujana pun meminta maaf atas kekalahan dari Malaysia yang membuat Indonesia harus puas berada di peringkat terbawah turnamen.

"Latihan kami sangat minim. Saya mewakili teman-teman yang lain memohon maaf. Kami tidak bisa memberikan yang terbaik. Ke depan, semog kami bisa lebih meningkatkan fisik dan memberikan kemenangan bagi Indonesia," kata Komang.

Dengan demikian gelar kampiun Piala AFF Sepak Bola Pantai 2022 akan diperebutkan oleh Thailand dan Malaysia. Kedua tim akan berlaga pada Sabtu (1/10), demikian dimuat Antara.

Load More