Irwan Febri Rialdi
Selebrasi PSM Makassar saat menjebol gawang Persis Solo. (Instagram/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Rekap hasil Liga 1 2022/2023, Persis Solo bermain imbang melawan PSM Makassar hingga kekalahan PSS Sleman atas Persita Tangerang.

PSM Makassar berhasil menghindari kekalahan perdana mereka di Liga 1 Indonesia musim ini seusai menahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis. 

PSM, yang sebelumnya baru memainkan sembilan pertandingan, sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah akibat gol yang dicetak Irfan Jauhari, tetapi kemudian mampu menyamakan kedudukan berkat Kenzo Nambo jelang turun minum.
 
Skor 1-1 bertahan hingga bubaran dan PSM sukses menghindari kekalahan perdana tetapi melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen, padahal tuan rumah dipaksa menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Jaimerson diganjar kartu merah.
 
PSM tertahan di posisi kedua dengan 22 poin, tertinggal satu poin dari Madura United yang baru merumput Sabtu (1/10). Akan tetapi di waktu bersamaan posisi PSM juga bisa disalip oleh sedikitnya tiga tim lain yakni Bali United (21), Persija Jakarta (21), dan Borneo FC (20).
 
Bagi Persis, tambahan satu poin mengantarkan mereka untuk sementara naik ke urutan ke-11 klasemen dengan raihan 11 poin.

Sementara itu, di laga lainnya, Persita Tangerang yang membungkam tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Indonesia pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis.

Persita juga mendapatkan sebuah gol dari Wildan Ramdhani setelah Kim Jeffrey Kurniawan sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Berdasarkan laman Liga Indonesia,  kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada peringkat 10 dengan 12 poin.

Berikut hasil lengkap Liga 1 2022/2023:

- Persis Solo vs PSM Makassar (1-1)
- Barito Putera vs Persik Kediri (2-2)
- PSS Sleman vs Persita (1-2)

Klasemen Liga 1 2022/2023:

Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More