Arif Budi Setyanto
Insiden keributan Jaimerson dan Yuran Fernandes di Laga Persis vs PSM. (Kolase Vidio.com)

Bolatimes.com - Insiden keributan terjadi dalam lanjutan Liga 1 antara Persis Solo vs PSM Makassar, Kamis (29/9/2022) di Stadion Manahan. Dua bek dari masing-masing tim ribut dan tampar-tamparan.

Pertandingan Persis Solo vs PSM Makassar berakhir dengan skor imbang 1-1. Awalnya tim berjuluk Laskar Sambernyawa unggul lebih dulu via gol Irfan Jauhari di menit ke-23.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar berusaha mengejar. Alhasil sebelum turun minum Kenzo Nambu sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga:
Dipoles Jelang Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Bakal TC di Turki dan Spanyol

Laga antara Persis melawan PSM semakin sengit di babak kedua. Bahkan terjadi insiden keributan yang berujung kartu merah untuk Jaimerson atau Jaime Xavier.

Momen itu terjadi pada menit ke-86 ketika Jaimerson berduel dengan Yuran Fernandes di kotak penalti PSM Makassar. Kedua pemain itu berduel sengit.

Dari tayangan ulang pertandingan, Yuran Fernandes memang sempat menyentuh pipi Jaimerson. Akan tetapi, pemain Persis Solo itu seakan tak terima dan menampar balik bek Juku Eja tersebut.

Baca Juga:
Palestina Punya Rekor Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Insiden ini membuat Jaimerson langsung mendapatkan kartu merah dari wasit. Bek berusia 32 tahun itu sempat memprotes keputusan pengadil lapangan, tapi wasit tetap tak bergeming.

Meski begitu, PSM Makassar gagal memanfaatkan keunggulan pemain di menit-menit terakhir pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi satu angkat karena skor imbang 1-1.

Baca Juga:
Jadi Lawan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, UEA Tak Pernah Menang di Tahun 2022

Berkat hasil imbang ini, tim Juku Eja mempetahankan rekor tidak terkalahkan selama 10 pertandingan Liga 1 musim 2022/2023. PSM juga naik ke posisi dua klasemen sementara. Sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13.

Load More