Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Persis Solo vs PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2022. Duel berakhir imbang 1-1. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2023, Persis Solo harus puas ditahan imbang PSM Makassar saat bertanding di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore. Duel kedua tim berakhir 1-1.

Berakhir seri, Persis Solo dan PSM Makassar masing-masing mendapat tambahan satu poin. PSM Makassar pun gagal memuncaki klasemen.

Skuad Juku Eja -- julukan PSM-- bertengger di posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari 10 laga, terpaut satu angka dari Madura United di puncak.

Andai Madura United mampu memenangi laga pekan ke-11, maka mereka akan unggul empat poin atas PSM. Meski demikian, PSM masih akan tetap menyimpan tabungan satu laga tunda nantinya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persis kini ada di peringkat ke-12. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengumpulkan 11 poin dari 11 laga

Di Stadion Manahan, tuan rumah Persis tampil mendominasi di awal babak pertama. Tekanan langsung dilancarkan demi raihan tiga poin.

Terbukti, Persis Solo berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Irfan Jauhari menendang bola dengan indah yang tak bisa dihalau kiper PSM sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Merasa unggul 1-0 Persis Solo tidak bermain kencang seperti sebelumnya. Meski memang Laskar Sambernyawa masih menguasai permainan.

Namun, PSM Makassar kini bermain lebih erani. Kini, tim berjuluk Juku Eja itu mulai bisa membuat gawang Persis Solo dalam bahaya.

Alhasil, PSM menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Kenzo Nambu yang tak bisa ditepis kiper Persis Solo pada menit ke-44.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum. Kedua tim sementara bermain sama kuat 1-1

Babak kedua tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Persis dan PSM sama-sama masih saling tekan satu sama lain.

Kedua tim juga kokoh dalam menjaga pertahanannya masing-masing. Alhasil, kedua tim sulit membongkar lawannya masing-masing.

Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain. Itu setelah di menit-menit akhir pertandingan, Jaimerson Xavier diganjar kartu merah waist.

Namun, tidak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023.

Klasemen Liga 1 usai Persis Solo imbang lawan PSM Makassar.

 

Load More