Arif Budi Setyanto
Timnas Palestina U-17 yang akan jadi lawan timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/palestine_talentss)

Bolatimes.com - Palestina menjadi salah satu lawan timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tim dari Asia Barat tersebut ternyata punya rekor buruk jelang menghadapi Garuda Asia.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan digelar pada 1-9 Oktober 2022. Indonesia bakal menjadi tuan rumah Grup B menjamu Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Semua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga:
Juninho Bacuna Memang Gampang Emosi Sejak Kecil, Pernah Tonjok Rahang Lawannya

Jelang ajan ini, para tim peserta sudah melakukan persiapan, termasuk Palestina. Di bulan Agustus mereka menjajal kekuatan di Arab Cup U-17.

Sayangnya Palestina tampil buruk di ajang tersebut. Sebab, mereka tak berhasil meraih satu kemenangan pun.

Pada Arab Cup U-17, Palestina dihajar Algeria dengan skor 5-0. Lalu ditahan imbang Uni Emirat Arab 0-0 serta menelan kekalahan lagi ketika menghadapi Sudah.

Baca Juga:
3 Alasan Jeong Kyung-jun Cocok Gantikan STY Latih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Rekor buruk Palestina jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Screencapture Wikipedia)

Bukan hanya itu, Palestina juga mengalami hasil buruk di turnamen WAFF U-16. Dalam tiga pertandingan grup,mereka kalah dari Syria, Kuwait, dan Lebanon.

Tentunya rentetan buruk Palestina ini bisa dimanfaatkan oleh timnas Indonesia U-16 yang diasuh oleh Bima Sakti. Sebab, Garuda Asia kini sedang dalam tren positif.

Buktinya timnas Indonesia U-16 punya modal baik sebagai juara Piala AFF U-16. Terbaru, anak asuh Bima Sakti menang 5-0 dalam pertadingan uji coba.

Baca Juga:
Profil Kim Jong-jin, Asisten Shin Tae-yong yang Diutus ke Belanda Temui Pemain Keturunan

Load More