Husna Rahmayunita
Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-18 dan Persela Lamongan, Fakhri Husaini. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Belum separuh jalan Liga 2 2022 bergulir, dua pelatih kondang sudah dipecat dari posisinya dan terbaru Fakhri Husaini didepak dari Persela Lamongan.

Pelatih sekaliber Fakhri Husaini harus menelan pil pahit usai kerja samanya dengan Persela Lamongan terpaksa diakhiri.

Keputusan ini cukup mengejutkan, pasalnya Liga 2 2022 baru memasuki pekan keenam dan belum mencapai separuh jalan kompetisi.

Pemecatan Fakhri Husaini dikabarkan lewat tulisan yang diunggah akun Instagram resmi Persela Lamongan pada Rabu (28/9/2022) malam WIB.

"Persela Lamongan dan Coach Fakhri telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat musim ini," tulis Persela Lamongan.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dan kami mendoakan sukses di karir selanjutnya." imbuh mereka.

Di sisi manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal menjelaskan keputusan mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini akibat rentetan hasil buruk.

Raihan buruk Persela saat ini membuat klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini tercecer di peringkat ke-9 Liga 2 2022.

Fariz juga menyinggung bagaimana pemilihan pemain yang dilakukan tim pelatih, sementara saat itu tim pelatih dikomandoi Fakhri Husaini.

"Mulai dari proses seleksi, (perekrutan) pemain bidikan, semua adalah bentukan dari tim pelatih. Kami support 100 persen, dengan tim yang dibentuk," ucap Fariz.

"Akan tetapi sampai partai keenam, Persela hanya menang sekali, kalah tiga kali dan dua seri. Evaluasi tidak hanya sekali ini saja.

"Waktu kita bermain kurang bagus juga kita evaluasi, kita meeting dengan tim pelatih, dua kali kalau nggak salah." imbuhnya.

Fakhri Husaini menjadi pelatih kedua di Liga 2 2022 yang dipecat klubnya, sebelumnya ada nama Imran Nahumarury yang dicopot dari jabatan pelatih PSIM Yogyakarta.

Usut punya usut penyebab pemecetan Imran Nahumarury juga sama seperti Persela Lamongan, yakni rentetan hasil buruk.

Kontributor: Eko
Load More