Arif Budi Setyanto
Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Muhammad Ferrari akhirnya merasakan debut bersama timnas Indonesia senior ketika menghadapi Curacao pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

Shin Tae-yong mempromosikan Muhammad Ferrari ke skuad timnas Indonesia dalam FIFA Matchday September 2022. Sebelumnya bek berusia 19 tahun ini tampil untuk U-19.

Ferrari adalah kapten timnas Indonesia U-19. Ia berhasil membantu Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
Presiden Al Hilal Blak-blakan Ngebet Boyong Cristiano Ronaldo

Setelah tampil apik dengan Garuda Nusantara, namanya lantas dipromosikan Shin Tae-yong. Ferrari memang awalnya tak bermain di laga pertama menghadapi Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Nah, dalam pertandingan yang kedua menghadapi Curacao, kesempatan bagi Ferrari datang. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Saddil Ramdani.

Ini merupakan debut bagi Ferrari berseragam tim senior. Ia pun mengungkapkan hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca Juga:
Ada Pemain Persib, Ini Daftar 4 Nama yang Dipulangkan Bima Sakti dari TC Timnas Indonesia U-16

"Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun," imbuhnya.

Debut Ferrari pun berakhir dengan manis. Pasalnya skuad Garuda sukses meraih kemenangan menghadapi Curacao dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Momen Pemain Vietnam Tolak Ditarik Keluar Park Hang-seo, Mulai Membangkang?

Load More