Rauhanda Riyantama
Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Gol cepat Dimas Drajad di laga kedua Timnas Indonesia melawan Curacao ternyata memiliki kemiripan dengan gol yang dicetak Bambang Pamungkas di Piala Asia 2007.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menuntaskan agenda FIFA Matchday dengan menaklukkan Curacao, Selasa (27/9) malam WIB.

Usai menang 3-2 di laga pertama pada Sabtu (24/9), Timnas Indonesia kembali menjungkalkan Curacao dengan skor 2-1 di laga kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut.

Baca Juga:
Komentar Media Malaysia hingga Vietnam usai Timnas Indonesia Dua Kali Hajar Curacao

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia mampu unggul cepat di awal pertandingan usai Dimas Drajad mencetak gol di menit ke-3.

Gol cepat itu bertahan hingga awal babak kedua, sebelum akhirnya Curacao mampu menyamakan kedudukan lewat Jeremy Antonisse di menit ke-47.

Pasca kedudukan menjadi imbang, kedua tim pun tampil ngotot untuk mendapat gol kedua agar bisa menutup laga dengan kemenangan.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Dua Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Curacao, Nomor 1 Paling Disorot

Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Hingga laga memasuki menit-menit akhir waktu normal, Timnas Indonesia justru bisa memanfaatkan kelengahan lawan dan mencetak gol kemenangan lewat Dendy Sulistyawan di menit ke-87.

Alhasil, Timnas Indonesia mampu menang 2-1 atas Curacao dan menang sebanyak dua kali atas tim berjuluk La Familia Azul tersebut di FIFA Matchday September 2022 ini.

Di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di laga kedua, ternyata terdapat fakta menarik dalam proses gol yang dicetak skuad Garuda di laga itu.

Baca Juga:
Momen Pemain Vietnam Tolak Ditarik Keluar Park Hang-seo, Mulai Membangkang?

Tak disangka, gol cepat Dimas Drajad ke gawang Curacao di menit ke-3 ternyata memiliki kemiripan dengan proses gol Bambang Pamungkas di Piala Asia 2007 kala melawan Bahrain.

Mirip Gol Bepe di Piala Asia 2007

Sebagai informasi, Dimas Drajad mampu mencetak gol cepat di laga kedua Timnas Indonesia kontra Curacao dengan memanfaatkan bola rebound.

Baca Juga:
Shin Tae-yong 'Nyambi' Jadi Bintang Iklan, Begini Komentar Ketum PSSI

Gol tersebut dicetaknya dengan mudah usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Witan Sulaeman dari luar kotak penalti.

Sepakan keras kaki kiri Witan Sulaeman ini sempat ditepis kiper Curaca, Tyrick Bodak. Namun bola hasil tepisannya ternyata jatuh di area kosong yang kemudian disambar dengan mudah oleh Dimas Drajad.

Nyatanya, proses gol cepat Dimas Drajad ini mirip dengan proses gol Timnas Indonesia yang dicetak Bambang Pamungkas kala melawan Bahrain di Piala Asia 2007.

Saat itu, pria yang akrab disapa Bepe itu mampu mencetak golnya memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Firman Utina di menit ke-64.

Sepakan keras Firman Utina yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu membuat kiper mencoba melakukan penyelamatan. Namun bola hasil tendangannya justru menerpa tiang gawang.

Bola yang menerpa tiang gawang itu kemudian berbelok arah ke area kosong di depan gawang Bahrain. Bambang Pamungkas yang tak terkawal pun berhasil menceploskan bola dengan mudah.

Berkat gol Bambang Pamungkas ini, Timnas Indonesia bisa menang atas Bahrain dengan skor 2-1. Tak disangka, skor tersebut identik dengan hasil yang diraih skuad Garuda atas Curacao 15 tahun berselang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More