Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bima Sakti tengah mempersiapkan timnas Indonesia U-16 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober mendatang. Kini ada empat pemain yang dicoret dari daftar skuad yang ada.

Sebelumnya Bima Sakti memanggil 36 pemain untuk menjalani seleksi serta pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5 September hingga 25 September 2022 lalu.

Setelah ini, Garuda Asia akan kembali menjalani TC serta seleksi di Bogor. Bima Sakti pun mencoret empat pemain dari seleksi sebelumnya.

Baca Juga:
Komentar Media Malaysia hingga Vietnam usai Timnas Indonesia Dua Kali Hajar Curacao

Saat ini ada 32 pemain yang akan tergabung di skuad timnas Indonesia U-16. Empat pemain yang dicoret adalah Dimas Dinanda (Persis Solo), Radino Arsyad Avisyal (ASIOP DKI), Muhammad Ridho Pratama Supita (PSSA Asahan) dan Muhammad Bagus Cahaya Islami (Persib Bandung).

"“Ada pun pengurangan pemain dari hasil seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta itu tentu karena ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Myanmar. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Bima Sakti menegaskan ingin membentuk tim yang kuat dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Dua Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Curacao, Nomor 1 Paling Disorot

“Saya juga berharap bisa berbicara banyak di kualifikasi Piala AFC U-17 nanti,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-16 punya modal bagus jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 karena sebelumnya mereka juara di Piala AFF U-16 yang digelar di Yogyakarta.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Grup B tergabung bersama alaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Paling Tinggi di ASEAN, Media Malaysia Beri Pujian

Load More