Rabu, 07 Desember 2022
Arif Budi Setyanto : Rabu, 28 September 2022 | 13:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI disebut hanya ingin mempertahankan citranya ketika hendak memperbarui kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Vietnam Nguyen Manh Dung.

Belum lama ini, ramai kabar soal PSSI ingin memperbarui kontrak Shin Tae-yong karena berhasil membawa progres apik di skuad Garuda.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya belum duduk bersama PSSI untuk bicara kontrak. Sebab, ia masih santai karena kontraknya sampai Desember 2023 mendatang.

Terkait perpanjangan kontrak baru Shin Tae-yong, mantan pemain Vietnam yang bernama Nguyen Mahn Dung ikut buka suara. Menurutnya PSSI hanya ingin mempertahankan citra saja.

"Sudah lama Indonesia memiliki pelatih yang cocok untuk mereka dan hanya sedikit nama. Jadi, mereka ingin menandatangani kontrak baru dengan Shin karena masalah citra," ucap Mahn Dung dikutip dari Soha.vn pada Rabu (28/9/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Menurutnya sebelum dipegang Shin Tae-yong, timnas Indonesia masih menjadi tim yang kompetitif. Namun, skuad Garuda tidak dipimpin pelatih hebat sehingga prestasi yang didapat tidak maksimal.

"Sebelum pak Shin, timnas Indonesia masih kompetitif. Tapi mungkin saat itu mereka tidak dipimpin pelatih hebat, sehingga prestasi mereka terkadang jadi kabur," ucap Manh Dung.

"Indonesia masih menjadi kekuatan dalam sepak bola Asia Tengara. Jadi kalau Indonesia (PSSI) ingin mempertahankan pak Shin, kemampuannya hanya dibutuhkan sebagaian dan citra adalah kuncinya," tegas eks pemain Vietnam tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Filipina Panggil Wonderkid Jebolan Hertha Berlin